DERY AKBAR FAHREZI

Berpacu Menjadi Yang Terbaik

5 Tips Sederhana untuk Sukses Fitness

diposting oleh dery-akbar-fahrezi-feb17 pada 24 November 2020
di KESEHATAN - 0 komentar

5 Tips Sederhana untuk Sukses Fitness! Selamat atas langkah maju untuk menjadi bugar dan merasa hebat. Banyak orang yang bersalah karena berharap bisa mendapatkan tubuh yang indah dari makan junk food dan menonton TV sepanjang hari. Tapi itu tidak akan terjadi. Meskipun menjadi bugar terdengar seperti proses yang lama dan membuang-buang waktu, upaya untuk menjadi bugar memiliki banyak efek positif. Jika Anda ingin memulai perjalanan untuk memiliki tubuh yang lebih baik agar merasa lebih baik, berikut beberapa tip:


Latihan Setiap Hari


Berolahragalah setiap hari setidaknya selama satu jam. Anda tidak harus bunuh diri dengan berlari, joging, dll. Tetapi Anda harus melakukan aktivitas fisik yang moderat dalam kehidupan sehari-hari. Jika Anda ingin menurunkan berat badan beberapa kilogram dengan cepat, lakukan latihan intensitas tingkat tinggi. Misalnya, berjalan-jalan dengan kecepatan tinggi selama satu jam. Atau, Anda bisa jogging dan mengatur interval tertentu untuk sprint selama jam itu. 


Pastikan Anda tidak mengalami rasa sakit yang parah selama latihan. Sekadar peringatan, otot Anda akan terasa nyeri setelah melakukan latihan intensitas tinggi. Ini mungkin menjengkelkan, tetapi itu berarti tubuh Anda berubah menjadi lebih baik. Pastikan untuk tetap terhidrasi, meregangkan tubuh, dan makan makanan dengan jumlah protein yang cukup setelah setiap latihan. Protein akan membantu otot Anda, bukan lemak, membangun kembali.

 

Makan Makanan dan Porsi yang Tepat Setiap Makan


Tidak peduli seberapa buruk perut Anda menyuruh Anda memilih permen daripada makanan sehat, cobalah untuk menghindari makanan manis. Gula dari permen tidak akan membantu Anda menjadi bugar. Bahkan jika itu hanya satu batang permen, satu pada akhirnya akan mengarah ke yang lain. Buah dan sayuran adalah makanan terbaik untuk dimakan saat sudah bugar. Apel, misalnya, bekerja dengan baik untuk membuat perut terasa kenyang hingga 3 hingga 4 jam. Sayuran hijau seperti kacang hijau dan brokoli menjaga sistem pencernaan tetap bersih dan berjalan.



Catat Kalori dan Asupan Makanan Per Hari


Mencatat berapa banyak kalori yang Anda makan dalam sehari akan membantu dalam merencanakan latihan fisik Anda. Pernah bertanya-tanya mengapa massa tubuh binaragawan begitu besar? Itu karena mereka merencanakan makanan mereka dan mengambil lebih banyak kalori (sehat) daripada orang kebanyakan. Di sisi lain, menurunkan berat badan dan berjuang untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih kurus akan melibatkan lebih banyak latihan fisik daripada kalori yang Anda konsumsi.


Pastikan untuk Tidur


Meskipun kebanyakan dari kita memiliki pekerjaan delapan jam di siang atau malam hari, sangat penting untuk mendapatkan tidur yang cukup untuk mengisi ulang baterai tubuh. Tidur enam hingga delapan jam akan membuat tubuh tetap sehat sepanjang hari, tetapi jika Anda merasa lelah pada suatu saat setelah pulang kerja, tentu saja, tidurlah sebentar sebelum berolahraga. Anda sebaiknya hanya tidur siang sekitar setengah jam. Ini akan mencegah Anda begadang di malam hari.


Tetap Termotivasi


Kunci penting untuk menjadi bugar adalah menetapkan tujuan dan menjaga pola pikir positif. Jika Anda tetap positif, Anda akan mampu mendorong diri sendiri untuk mendapatkan tubuh bugar yang selalu Anda inginkan.


Sumber dalam untuk segala sesuatu yang bersifat lokal. Didukung oleh Penguji, kumpulan kontributor berpengetahuan dan bersemangat terbesar di dunia, kami menyediakan konten unik dan orisinal untuk meningkatkan kehidupan di kota lokal Anda di mana pun itu berada.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :