DERY AKBAR FAHREZI

Berpacu Menjadi Yang Terbaik

Tips Irit Membuat Website Perusahaan, Salah Satunya Dengan Dengan Domain Murah!

diposting oleh dery-akbar-fahrezi-feb17 pada 30 August 2021
di Informasi - 0 komentar

Tips Irit Membuat Website Perusahaan, Salah Satunya Dengan Dengan Domain Murah! - Tak bisa dipungkiri bahwa di saat perkembangan teknologi yang semakin cepat ini mengharuskan setiap perusahaan, baik perusahaan besar dan kecil untuk memiliki sebuah website masing-masing.

Hal ini dikarenakan website memiliki banyak sekali keuntungan bagi perusahaan. Selain nantinya bisa membagikan informasi, website yang dibuat untuk perusahaan juga bisa membantu melayani pelanggan dengan memberikan sebuah keluhan, kritik, saran, pertanyaan dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan website ini juga, perusahaan bisa berkomunikasi dan berinteraksi lebih intens dengan para pelanggannya pun oleh jarak dan waktu.

Jika Anda saat ini ingin membuat Website perusahaan, maka Anda bisa mengikuti beberapa tips irit di bawah ini agar Anda tidak perlu mengeluarkan banyak budget untuk membuat website perusahaan tersebut. Adapun beberapa tips yang dimaksud adalah sebagai berikut:

 

1. Memanfaatkan Domain Murah


Tips irit dalam membuat website perusahaan yang pertama yaitu dengan memanfaatkan domain murah. Perlu Anda ketahui bahwa domain merupakan suatu nama unik yang nantinya akan berfungsi untuk mengidentifikasi nama server sebuah komputer ataupun web hosting.

Biasanya, domain ini bisa Anda dapatkan dengan berbayar, baik dengan harga murah hingga cukup mahal. Tak hanya itu, Anda pun bisa saja mendapatkan domain dengan harga murah atau bahkan secara gratis. Dengan menggunakan domain murah atau bahkan gratis, maka Anda bisa menghemat budget yang dimiliki.

 

2. Memanfaatkan Template Bawaan


Selanjutnya, untuk bisa menghemat biaya dalam pembuatan website ini yaitu dengan menggunakan template yang sudah tersedia atau template bawaan. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan template bawaan tersebut, maka Anda tidak perlu menggunakan jasa dari seorang designer atau pengembang web untuk membuat tampilan situs web menjadi lebih menarik dengan template yang juga bagus hasil karyanya.

 

Dengan begitu, maka Anda bisa memangkas biaya dalam pembuatan website ini. Memang segala sesuatu yang berbayar, seperti template premium maka tampilannya akan terlihat jauh lebih menarik dibandingkan dengan yang gratisan.

 

Namun, jika memang Anda ingin menghemat budget dalam pembuatan website perusahaan ini, maka selain Anda menggunakan domain murah, Anda juga harus mempertimbangkan dengan matang sebelum menggunakan jasa designer template.

 

3. Menyederhanakan Konten


Biasanya, konten yang keren berupa Slide, video ataupun sebuah konten animasi lainnya akan membuat para pengunjung merasa betah berada di website perusahaan Anda. Namun tahukah Anda bahwa ternyata saat Anda memilih konten seperti yang disebutkan di atas akan mampu membuat beban biaya dalam pembuatan website perusahaan semakin meningkat.

 

Tak hanya itu, Anda juga harus menyediakan Space hosting yang sangat besar agar bisa menyimpan banyak konten video. Dengan cara Anda menggunakan domain murah dan  menjaga agar situs website tersebut tetap sederhana, maka secara tidak langsung Anda sudah mampu menghemat waktu dan biaya dalam pembuatan website tersebut.

 

4. Menggunakan Gambar Sendiri atau Stok Gratis


Tak bisa dipungkiri bahwa dalam sebuah website biasanya akan memuat foto-foto untuk mempercantik tampilan dan memberikan kesan yang menarik. Tak jarang orang-orang rela untuk membeli gambar yang berkualitas kepada layanan-layanan stik foto premium. Namun mereka harus mengeluarkan sejumlah uang agar bisa mendapatkan gambar terbaik tersebut.

 

Jika Anda ingin lebih hemat budget, maka Anda bisa coba untuk membuat gambar sendiri dengan cara menyewa fotografer. Meskipun Anda juga harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa jasa fotografer tersebut, namun biaya yang Anda keluarkan ini tidak sebesar saat Anda membeli gambar di layanan stik foto premium. Tak hanya itu, fotonya pun akan orisinil milik Anda.

 

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa foto gratis yang bisa diakses dengan mudah. Biasanya di sana Akan terdapat banyak sekali gambar-gambar dengan kualitas yang bagus.

 

Itulah dari beberapa tips irit dalam membuat website untuk perusahaan. Dari beberapa tips di atas, menggunakan domain dengan harga murah atau bahkan gratis memang dianggap cukup mampu menekan biaya dalam pembuatan website ini. Jika Anda tertarik, maka Anda bisa langsung melihat beberapa daftar domain gratis dibeberapa platform tertentu.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :